DIET DENGAN KOPI? MAKSIMALKAN DENGAN 3 BAHAN CAMPURAN RAHASIA INI


Image result for racikan kopi
Berdasarkan penelitian, kopi memang membantu mereka yang sedang melakukan diet. Kabar baiknya, ada tiga bahan makanan lain yang semakin menyempurnakan proses diet tersebut jika dinikmati dalam seduhan racikan kopi.

KOPI dan diet memang saling berkaitan sejak dahulu kala. Seperti yang diketahui bahwa kafein pada kopi merupakan salah satu zat yang memang digunakan di dalam pil diet yang beredar di dunia. Oleh sebab itu, mereka yang sedang diet memang dianjurkan paling tidak mengonsumsi kopi sekali atau dua kali sehari dengan syarat harus tanpa gula, krim dan sirup berkalori lainnya.
Tapi ternyata minum kopi saja tidak seefektif bila dicampur dengan tiga bahan makanan lain yang termasuk dalam super-food dan dianjurkan para peneliti supaya dikonsumsi demi kesempurnaan proses penurunan berat badan. Apa saja tiga bahan makanan tersebut? Simak tiga poin di bawah ini.


1. Madu Asli
Image result for MADU

Selain menjadi pilihan pengganti gula pada kopi, madu dinilai dapat membantu proses penurunan berat badan untuk mereka yang sedang menjalani program ini. Berdasarkan keterangan dari sebuah jurnal di Amerika Serikat, tubuh manusia terdiri atas lemak tidak aktif yang tertimbun di sejumlah bagian tubuh. Mengonsumsi kopi dan madu membantu mengaktifkan kembali lemak tersebut dan memicu lemak yang menumpuk tersebut agar luruh ketika melakukan aktivitas berat atau berolah raga. Tapi ingat, minum kopi dengan madu akan percuma dan tak ada khasiatnya andai tidak diiringi dengan pola makan yang sehat dan rajin berolah raga.

2. Kayu Manis
Image result for cinamon

Seperti diketahui bahwa kayu manis memang mengandung antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang dapat menangkal peradangan pada tubuh. Juga kayu manis terbukti menurunkan kadar gula darah pada tubuh dan dapat membuat yang mengonsumsinya merasa kenyang lebih lama. Jadi bagi Anda yang cepat sekali merasa lapar, konsumsilah secangkir kopi hitam dengan sedikit campuran bubuk kayu manis. Menunda lapar ini dapat menurunkan berat badan dan menghindarimu dari godaan ngemil yang berbahaya untuk program dietmu.

3. Minyak Kelapa
Related image

Minyak kelapa memang mengandung lemak namun yang membedakannya ialah lemak yang terdapat di dalamnya adalah lemak baik yang diperlukan oleh tubuh karena memberikan energi maksimal. Berdasarkan keterangan dari sebuah riset di Malaysia, Mencampurkan minyak kelapa satu atau dua sendok teh ke dalam secangkir kopi hitam efektif dalam membakar lemak pada lingkar pinggang. Tapi mesti diiringi juga dengan menjaga pola makan dan olahraga yang teratur. Minyak kelapa yang dicampur dengan kopi bekerja maksimal membantu peluruhan lemak.

Sedangkan menurut keterangan dari sebuah studi di Brazil, mereka yang teratur mengonsumsi kopi dengan minyak kelapa lebih cepat menurunkan berat badan ketimbang yang tidak. Karena terbukti minyak kelapa merupakan termogenik alami yang memicu laju metabolisme dan energi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==